POWER GUARD


Power Guard adalah sebuah formula yang didesign secara khusus untuk melindungi ban kendaraan agar tidak kempis jika tertusuk paku atau benda tajam lainnya tanpa perlu menambal bagian yang tertusuk, dan dapat diaplikasikan baik pada tube tires (ban dalam) maupun tubeless tires (tanpa ban dalam). "Power Guard" dengan aman melindungi ban walaupun tertusuk beberapa kali tanpa harus mengganti atau menambalnya, kecuali ban tersebut meletus.

CARA PENGGUNAAN PRODUK

Cara penggunaan Power Guard

1.    Buka pentil ban, keluarkan anginnya dan putar roda hingga posisi pentil berada pada kemiringan agar cairan mudah diisikan dan tidak meluap keluar.
2.    Buka Tutup Botol dan pasang selang pengisian.
3.    Isikan cairan Power Guard ke dalam ban seluruhnya dengan cara memompa (menekan botol berulang-ulang)
4.    Pasang kembali pentil ban dan isi ban dengan angin secukupnya, kemudian putar ban beberapa kali.
5.    Jalankan kendaraan minimal 3-5 km agar Power Guard melapisi ban secara merata.


Keuntungan Menggunakan Power Guard:
1.    Dapat melindungi ban dari kebocoran tertusuk paku & benda tajam.
2.    Paku atau benda tajam yang tertancap pada ban dapat langsung dicabut dan lubang tertutup secara otomatis ( Automatic Sealant )
3.    Dapat langsung diisikan pada ban yang sudah terlanjur kempis terkena paku, dan dengan segera bisa langsung diisi angin tanpa harus menambal atau ganti ban.
4.    Melindungi ban secara maksimal terhadap tebaran paku atau benda tajam di jalan raya, termasuk dari modus kejahatan "Tebar Paku".
5.    Menjaga kelembaban ban, sehingga tidak mudah panas.
6.    Dapat menghemat pengeluaran untuk menambal ban atau pembelian ban dalam.
7.    Dapat diisikan langsung ke Ban yang sudah bocor dijalan (kempis) tanpa harus ditambal, tetapi cukup langsung diisi angin. ( Catatan : hal ini akan berhasil baik jika kebocoran bukan berasal dari pangkal pentil yang sobek atau ban pecah/meletus

1.    Ban dalam sobek besar setelah terkena paku atau benda tajam.
2.    Kebocoran berasal dari samping atas, sobek di bagian pentil atau dibagian atas (sekitar velg). Ini dikarenakan posisi cairan POWER GUARD selalu berada di permukaan bawah ban.
3.    Pemakaian pada ban yang telah ditambal kanisir dimana pemasakannya kurang matang, bisa menghasilkan proses flokulasi karena menimbulkan efek kapilaritas, sehingga flokulan yang terbentuk tidak sempurna.
4.    Tidak mengikuti petunjuk pemakaian yang tertera di kemasan.
5.    Ban bocor halus




1.    Segera cabut paku atau benda tajam yang tertanam pada ban dan posisikan bagian ban yang terkena paku dengan di bawah yang ada cairan POWER GUARD.
2.    Saat mencabut paku, goyangkan paku perlahan - lahan sampai ditarik dan jika masih ada kebocoran putar roda beberapa kali perlahan - lahan setelah itu kendaraan dijalankan minimal 1 - 2 km

CARA KERJA PRODUKCara Kerja Power Guard

1.    Jika Power Guard sudah dimasukan ke dalam ban (tube/tubless) melalui lubang pengisian angin (lubang pentil), maka akan melumasi bagian ban dalam setelah dijalankan kira-kira 3-5 km.
2.    Ketika roda kendaraan kita melindas sesuatu yang tajam hingga ada angin yang menerobos keluar secara tiba-tiba, maka karena gaya centrifugal dari rotasi ban yang berputar akan mendorong cairan Power Guard ke bagian lubang hingga membentuk flokulan yang pada akhirnya menutup kebocoran.
3.    Flokulan yang terbentuk akan semakin kuat seiring dengan adanya gaya sentrifugal dan sentripetal, ditambah dengan tekanan angin dalam ban yang fluktuatif akibat roda berjalan di permukaan jalan yang tidak rata.
4.    Proses penutupan lubang kebocoran ini berlangsung dalam waktu cepat dan sangat sedikit angin yang terbuang dalam proses ini. Dalam kondisi kendaraan berjalan lubang akan tertutup sempurna dalam waktu kurang dari 3 detik
POWER GUARD didesain bekerja menutup lubang pada saat kendaraan sedang berjalan, dimana ada gaya sentrifugal, tekanan berulang dan beban. Ditambah dengan panas yang ditimbulkan karena gesekan dengan jalan/aspal.
Semua proses ini berjalan secara bersamaan pada saat kendaraan berjalan, yang pada akhirnya penambalan POWER GUARD bisa permanen, terlebih setelah berjalan 1-2 hari.
Demonstrasi adalah kegiatan untuk meniru (simulasi) proses di atas. Sudahkah simulasi dilakukan dengan tepat ?
Sebelum melakukan demo, biarkan POWER GUARD berada di dalam ban selama 1-2 hari, atau dengan perjalanan 10-20 Km, tujuan nya memberi kesempatan POWER GUARD melapisi dengan sempurna ban bagian dalam.
Demo yang benar adalah :
1.    Tancapkan paku di sebuah papan dengan bagian yg tajam mengarah ke atas.
2.    Lalu lindas dengan ban kendaraan yang sudah terisi POWER GUARD.
3.    Kemudian berjalan 1-2 km.
4.    lalu perhatikan apakah terjadi kebocoran ? .
Ket : Proses penambalan akan sempurna (permanen) selama waktu 1-2 hari atau dengan perjalanan yang jauh (10-20 Km) .

Fakta :
1.    POWER GUARD selalu berfungsi dengan baik, jika kena paku secara alamiah. Karena orang tidak sadar kena paku (sampai orang tersebut menemukannya), selama itu pula proses penambalan berjalan sempurna.
2.    Khusus untuk Reseller/Agen : demo tidak selalu membuat orang tertarik membeli, kecuali hanya bikin kagum dan pujian saja. Maka bijaksanalah dalam memilih waktu dan tempat demo
3.    Selama segel tutup kemasan belum terbuka, maka POWER GUARD masih berfungsi dengan baik dalam waktu yang lama. Harap diperhatikan, bahwa sebaiknya pembukaan tutup botol hanya dilakukan sesaat sebelum POWER GUARD dimasukan dalam ban
4.    POWER GUARD masih bisa berfungsi dengan baik dalam waktu 1-2 tahun (rata-rata seumur ban), tergantung dari kondisi di lapangan, antara lain intensitas pemakaian kendaraan, kualitas ban dan frekuensi kasus kebocoran
5.    POWER GUARD untuk saat ini hanya kami produksi dengan kemasan 500 ml
6.    Secara umum ukuran pemakaian POWER GUARD pada setiap ban adalah untuk sepeda 124ml (1/4 botol), sepeda motor 250ml (1/2 botol) dan mobil 500ml (1 botol)
7.    Tidak ada masalah sama sekali, POWER GUARD tidak bereaksi dengan gas Nitrogen
8.    Ya, jika masuk ke dalam saluran pencernaan. Karena terbuat dari bahan-bahan kimia yang tidak untuk dikonsumsi oleh manusia
9.    Sebaiknya dijauhkan dari jangkauan anak-anak untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan
10.  Pada saat pengemasan pH akhir terukur rata-rata diantara 7-8, maka relatif aman terhadap kulit. Hanya mungkin warna merah yang menempel pada kulit agak sulit hilang dalam waktu cepat
11.  Bisa dipakai untuk ban dalam (tube) maupun ban tubeless
12.  Kebocoran yang bisa diatasi lebih dari 10 lubang paku
1.    Dapat melindungi ban dari kebocoran tertusuk paku & benda tajam.
2.    Paku atau benda tajam yang tertancap pada ban dapat langsung dicabut dan lubang tertutup secara otomatis (Automatic Sealant)
3.    Dapat langsung diisikan pada ban yang sudah terlanjur kempes terkena paku, dan segera bisa langsung diisi angin tanpa harus menambal atau ganti ban.
4.    Melindungi ban secara maksimal terhadap tebaran paku atau benda tajam di jalan raya, termasuk modus kejahatan “Tebar Paku”.
5.    Menjaga kelembaban ban, sehingga tidak mudah panas.
6.    Dapat menghemat pengeluaran untuk menambal ban atau pembelian ban baru.
7.    Dapat diisikan langsung ke ban yang sudah bocor di jalan (kempes) tanpa harus ditambal secara manual, tetapi cukup langsung diisi angin. (catatan : hal ini akan berhasil baik jika kebocoran bukan berasal dari pangkal pentil yang sobek atau ban yang pecah atau meletus)
8.    Sampai saat ini belum ada laporan yang berkaitan dengan efek samping dari pemakaian POWER GUARD
9.    Tidak, justru menjaga umur pemakaian ban menjadi lebih lama
10.  Formula tetap dalam kondisi cair sebagian dan sebagian lain membentuk lapisan di dalam ban
11.  Pada semua suhu yang mungkin terjadi di dalam ban.
12.  Kendaraan tetap stabil dalam kecepatan rendah dan tinggi, walaupun kecepatan diatas 100km/jam
13.  Khusus untuk mobil, sebaiknya ban mobil sebelum diisi POWER GUARD dipastikan dahulu kesetimbangan (balancing) nya, karena kalau sebelumnya memang ban mobil sudah tidak setimbang, maka POWER GUARD tidak dapat dijadikan faktor penyebab ketidaksetimbangan ban mobil tersebut.
14.  Tidak perlu, cukup ditambah angina saja dan ban diputar di tempat 1-2 kali putaran. Hal ini mungkin terjadi setelah kendaraan tidak digunakan dalam waktu lama
15.  Masih, karena yang penting adalah formula "merah" nya.
16.  Tidak, karena life time POWER GUARD dalam kemasan dapat bertahan hingga lebih dari 1 tahun.
17.  Tidak, sebab sekalipun menutup tetap pada saat pengisian angin akan terbuka kembali dan flokulan hasil bentukan dari formula hanya berfungsi seperti katup dimana angin dari dalam tidak bisa keluar tetapi angin masih bisa masuk jika dipompakan.
18.  Formula tidak bekerja maksimal juka kebocoran berasal dari samping, sebab akumulasi cairan berada pada telapak ban. Tidak bekerja maksimal artinya masih ada kemungkinan formula bisa mengatasi kebocoran tersebut
19.  Ban dalam masih bisa dipakai kembali, asal pada saat penggantian angin dikeluarkan secara perlahan-lahan (posisi pentil di atas) dan setelah pentil dipasang kembali agar formula tidak tumpah. Setelah dipasang kembali, sebelum diisi angin, putar roda beberapa kali putaran dan sisi angin sebagian, kemudian putar lagi dan tambahkan angin secukupnya
20.  Tidak, karena formula memiliki kadar keasaman (pH 7-8) yang setara dengan air biasa.
21.  Ya secara alamiah, tapi sedikit sekali
22.  Sama sekali tidak. Sebab ada hal yang nilainya lebih dari harga POWER GUARD, seperti : waktu, keamanan dan kenyamanan, tenaga dan ketenangan pikiran.
23.  Orang yang ingin merasakan keamanan dan kenyamanan berkendara.
Orang yang tidak ingin menambah masalah tak terduga, sekalipun itu kecil.
Orang yang selalu berusaha mengantisipasi hal-hal buruk yang mungkin terjadi seperti : .
Terlambat ! .
(kerja, sekolah, kuliah, jemput anak atau janji bisnis) .
Keringat Bercucuran .. ! lelah .. ! Rusak Penampilan .. ! .
(mendorong motor atau dongkrak mobil dan bongkar pasang ban) .
Kesal.. Takut.. dan.. Mengerikan ! .
(ban bocor di tempat sepi di malam hari) .
dan masih banyak kemungkinan buruk lain termasuk modus kejahatan “Tebar Paku”.
Ya, itulah kapilarisasi. Pada saat terjadi kebocoran, proses yang harus terjadi di dalam ban adalah adanya perbedaan tekanan udara yang besar antara dalan dan luar ban, ditambah adanya gaya sentrifugal maka akan mendorong cairan POWER GUARD ke bagian lubang sehingga membentuk flokulan yang secara spontan menutup kebocoran.
Tetapi dalam satu kemungkinan, proses flokulasi tidak terbentuk secara sempurna sehingga terbentuk lubang kapiler yang tidak bisa tertutup lagi oleh formula. Akibatnya ban kendaraan dalam periode waktu tertentu berkurang tekanan anginnya secara perlahan.
Jika hal ini terjadi, maka lakukanlah langkah sederhana yaitu tusuk kembali lubang dengan paku, kemudian cabut paku dengan posisi tusukan di bawah dan putar roda/ban beberapa kali, dan kendarai 1-2 km.
Kapilarisasi juga mungkin terbentuk pada ban yang pernah ditambal secara kanisir, dimana kalau tambalan tersebut terkelupas maka tidak ada efek angin yang menerobos secara tiba-tiba (perbedaan tekanan antara dalam dan luar kecil). Pada akhirnya flokulan yang terbentuk tidak sempurna
Selalu perhatikan tekanan angin ban, jaga selalu normal, jangan sampai kempes atau tekanan dibawah normal, akibatnya mobilitas POWER GUARD akan berkurang dan tekanan untuk menutup lubang juga berkurang, efeknya penutupan kurang sempurna.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar