Power Guard adalah sebuah
formula yang didesign secara khusus untuk melindungi ban kendaraan agar tidak
kempis jika tertusuk paku atau benda tajam lainnya tanpa perlu menambal bagian
yang tertusuk, dan dapat diaplikasikan baik pada tube tires (ban dalam) maupun
tubeless tires (tanpa ban dalam). "Power Guard" dengan aman
melindungi ban walaupun tertusuk beberapa kali tanpa harus mengganti atau
menambalnya, kecuali ban tersebut meletus.
CARA PENGGUNAAN PRODUK
Cara penggunaan Power Guard
1.
Buka pentil ban, keluarkan anginnya dan putar roda hingga posisi
pentil berada pada kemiringan agar cairan mudah diisikan dan tidak meluap
keluar.
2.
Buka Tutup Botol dan pasang selang pengisian.
3.
Isikan cairan Power Guard ke dalam ban seluruhnya dengan cara
memompa (menekan botol berulang-ulang)
4.
Pasang kembali pentil ban dan isi ban dengan angin secukupnya,
kemudian putar ban beberapa kali.
5.
Jalankan kendaraan minimal 3-5 km agar Power Guard melapisi ban
secara merata.
Keuntungan Menggunakan
Power Guard:
1.
Dapat melindungi ban
dari kebocoran tertusuk paku & benda tajam.
2.
Paku atau benda tajam
yang tertancap pada ban dapat langsung dicabut dan lubang tertutup secara
otomatis ( Automatic Sealant )
3.
Dapat langsung
diisikan pada ban yang sudah terlanjur kempis terkena paku, dan dengan segera
bisa langsung diisi angin tanpa harus menambal atau ganti ban.
4.
Melindungi ban secara
maksimal terhadap tebaran paku atau benda tajam di jalan raya, termasuk dari
modus kejahatan "Tebar Paku".
5.
Menjaga kelembaban
ban, sehingga tidak mudah panas.
6.
Dapat menghemat
pengeluaran untuk menambal ban atau pembelian ban dalam.
7.
Dapat diisikan
langsung ke Ban yang sudah bocor dijalan (kempis) tanpa harus ditambal, tetapi
cukup langsung diisi angin. ( Catatan : hal ini akan berhasil baik jika
kebocoran bukan berasal dari pangkal pentil yang sobek atau ban
pecah/meletus
1.
Ban dalam sobek besar
setelah terkena paku atau benda tajam.
2.
Kebocoran berasal dari
samping atas, sobek di bagian pentil atau dibagian atas (sekitar velg). Ini
dikarenakan posisi cairan POWER GUARD selalu berada di permukaan bawah ban.
3.
Pemakaian pada ban
yang telah ditambal kanisir dimana pemasakannya kurang matang, bisa
menghasilkan proses flokulasi karena menimbulkan efek kapilaritas, sehingga
flokulan yang terbentuk tidak sempurna.
4.
Tidak mengikuti
petunjuk pemakaian yang tertera di kemasan.
5.
Ban bocor halus
1.
Segera cabut paku atau
benda tajam yang tertanam pada ban dan posisikan bagian ban yang terkena paku
dengan di bawah yang ada cairan POWER GUARD.
2.
Saat mencabut paku,
goyangkan paku perlahan - lahan sampai ditarik dan jika masih ada kebocoran
putar roda beberapa kali perlahan - lahan setelah itu kendaraan dijalankan
minimal 1 - 2 kmCARA KERJA PRODUKCara Kerja Power Guard
1.
Jika Power Guard sudah dimasukan ke dalam ban
(tube/tubless) melalui lubang pengisian angin (lubang pentil), maka akan
melumasi bagian ban dalam setelah dijalankan kira-kira 3-5 km.
2.
Ketika roda kendaraan kita melindas sesuatu yang tajam hingga
ada angin yang menerobos keluar secara tiba-tiba, maka karena gaya centrifugal
dari rotasi ban yang berputar akan mendorong cairan Power
Guard ke bagian
lubang hingga membentuk flokulan yang pada akhirnya menutup kebocoran.
3.
Flokulan yang terbentuk akan semakin kuat seiring dengan adanya
gaya sentrifugal dan sentripetal, ditambah dengan tekanan angin dalam ban yang
fluktuatif akibat roda berjalan di permukaan jalan yang tidak rata.
4.
Proses penutupan lubang kebocoran ini berlangsung dalam waktu
cepat dan sangat sedikit angin yang terbuang dalam proses ini. Dalam kondisi
kendaraan berjalan lubang akan tertutup sempurna dalam waktu kurang dari 3
detik
POWER GUARD didesain
bekerja menutup lubang pada saat kendaraan sedang berjalan, dimana ada gaya
sentrifugal, tekanan berulang dan beban. Ditambah dengan panas yang ditimbulkan
karena gesekan dengan jalan/aspal.
Semua proses ini berjalan secara bersamaan pada saat kendaraan berjalan, yang pada akhirnya penambalan POWER GUARD bisa permanen, terlebih setelah berjalan 1-2 hari.
Demonstrasi adalah kegiatan untuk meniru (simulasi) proses di atas. Sudahkah simulasi dilakukan dengan tepat ?
Sebelum melakukan demo, biarkan POWER GUARD berada di dalam ban selama 1-2 hari, atau dengan perjalanan 10-20 Km, tujuan nya memberi kesempatan POWER GUARD melapisi dengan sempurna ban bagian dalam.
Demo yang benar adalah :
Semua proses ini berjalan secara bersamaan pada saat kendaraan berjalan, yang pada akhirnya penambalan POWER GUARD bisa permanen, terlebih setelah berjalan 1-2 hari.
Demonstrasi adalah kegiatan untuk meniru (simulasi) proses di atas. Sudahkah simulasi dilakukan dengan tepat ?
Sebelum melakukan demo, biarkan POWER GUARD berada di dalam ban selama 1-2 hari, atau dengan perjalanan 10-20 Km, tujuan nya memberi kesempatan POWER GUARD melapisi dengan sempurna ban bagian dalam.
Demo yang benar adalah :
1.
Tancapkan paku di
sebuah papan dengan bagian yg tajam mengarah ke atas.
2.
Lalu lindas dengan ban
kendaraan yang sudah terisi POWER GUARD.
3.
Kemudian berjalan 1-2
km.
4.
lalu perhatikan apakah
terjadi kebocoran ? .
Ket : Proses
penambalan akan sempurna (permanen) selama waktu 1-2 hari atau dengan
perjalanan yang jauh (10-20 Km) .
Fakta :
Fakta :
1.
POWER GUARD selalu
berfungsi dengan baik, jika kena paku secara alamiah. Karena orang tidak sadar
kena paku (sampai orang tersebut menemukannya), selama itu pula proses
penambalan berjalan sempurna.
2.
Khusus untuk
Reseller/Agen : demo tidak selalu membuat orang tertarik membeli, kecuali hanya
bikin kagum dan pujian saja. Maka bijaksanalah dalam memilih waktu dan tempat
demo
3.
Selama segel tutup
kemasan belum terbuka, maka POWER GUARD masih berfungsi dengan baik dalam waktu
yang lama. Harap diperhatikan, bahwa sebaiknya pembukaan tutup botol hanya
dilakukan sesaat sebelum POWER GUARD dimasukan dalam ban
4.
POWER GUARD masih bisa
berfungsi dengan baik dalam waktu 1-2 tahun (rata-rata seumur ban), tergantung
dari kondisi di lapangan, antara lain intensitas pemakaian kendaraan, kualitas
ban dan frekuensi kasus kebocoran
5.
POWER GUARD untuk saat
ini hanya kami produksi dengan kemasan 500 ml
6.
Secara umum ukuran
pemakaian POWER GUARD pada setiap ban adalah untuk sepeda 124ml (1/4 botol),
sepeda motor 250ml (1/2 botol) dan mobil 500ml (1 botol)
7.
Tidak ada masalah sama
sekali, POWER GUARD tidak bereaksi dengan gas Nitrogen
8.
Ya, jika masuk ke
dalam saluran pencernaan. Karena terbuat dari bahan-bahan kimia yang tidak
untuk dikonsumsi oleh manusia
9.
Sebaiknya dijauhkan
dari jangkauan anak-anak untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan
10.
Pada saat pengemasan
pH akhir terukur rata-rata diantara 7-8, maka relatif aman terhadap kulit.
Hanya mungkin warna merah yang menempel pada kulit agak sulit hilang dalam
waktu cepat
11.
Bisa dipakai untuk ban
dalam (tube) maupun ban tubeless
12.
Kebocoran yang bisa
diatasi lebih dari 10 lubang paku
1.
Dapat melindungi ban
dari kebocoran tertusuk paku & benda tajam.
2.
Paku atau benda tajam
yang tertancap pada ban dapat langsung dicabut dan lubang tertutup secara
otomatis (Automatic Sealant)
3.
Dapat langsung
diisikan pada ban yang sudah terlanjur kempes terkena paku, dan segera bisa
langsung diisi angin tanpa harus menambal atau ganti ban.
4.
Melindungi ban secara
maksimal terhadap tebaran paku atau benda tajam di jalan raya, termasuk modus
kejahatan “Tebar Paku”.
5.
Menjaga kelembaban
ban, sehingga tidak mudah panas.
6.
Dapat menghemat
pengeluaran untuk menambal ban atau pembelian ban baru.
7.
Dapat diisikan
langsung ke ban yang sudah bocor di jalan (kempes) tanpa harus ditambal secara
manual, tetapi cukup langsung diisi angin. (catatan : hal ini akan berhasil
baik jika kebocoran bukan berasal dari pangkal pentil yang sobek atau ban yang
pecah atau meletus)
8.
Sampai saat ini belum
ada laporan yang berkaitan dengan efek samping dari pemakaian POWER GUARD
9.
Tidak, justru menjaga
umur pemakaian ban menjadi lebih lama
10.
Formula tetap dalam
kondisi cair sebagian dan sebagian lain membentuk lapisan di dalam ban
11.
Pada semua suhu yang
mungkin terjadi di dalam ban.
12.
Kendaraan tetap stabil
dalam kecepatan rendah dan tinggi, walaupun kecepatan diatas 100km/jam
13.
Khusus untuk mobil,
sebaiknya ban mobil sebelum diisi POWER GUARD dipastikan dahulu kesetimbangan
(balancing) nya, karena kalau sebelumnya memang ban mobil sudah tidak
setimbang, maka POWER GUARD tidak dapat dijadikan faktor penyebab
ketidaksetimbangan ban mobil tersebut.
14.
Tidak perlu, cukup
ditambah angina saja dan ban diputar di tempat 1-2 kali putaran. Hal ini
mungkin terjadi setelah kendaraan tidak digunakan dalam waktu lama
15.
Masih, karena yang
penting adalah formula "merah" nya.
16.
Tidak, karena life
time POWER GUARD dalam kemasan dapat bertahan hingga lebih dari 1 tahun.
17.
Tidak, sebab sekalipun
menutup tetap pada saat pengisian angin akan terbuka kembali dan flokulan hasil
bentukan dari formula hanya berfungsi seperti katup dimana angin dari dalam
tidak bisa keluar tetapi angin masih bisa masuk jika dipompakan.
18.
Formula tidak bekerja
maksimal juka kebocoran berasal dari samping, sebab akumulasi cairan berada
pada telapak ban. Tidak bekerja maksimal artinya masih ada kemungkinan formula
bisa mengatasi kebocoran tersebut
19.
Ban dalam masih bisa
dipakai kembali, asal pada saat penggantian angin dikeluarkan secara
perlahan-lahan (posisi pentil di atas) dan setelah pentil dipasang kembali agar
formula tidak tumpah. Setelah dipasang kembali, sebelum diisi angin, putar roda
beberapa kali putaran dan sisi angin sebagian, kemudian putar lagi dan
tambahkan angin secukupnya
20.
Tidak, karena formula
memiliki kadar keasaman (pH 7-8) yang setara dengan air biasa.
21.
Ya secara alamiah,
tapi sedikit sekali
22.
Sama sekali tidak.
Sebab ada hal yang nilainya lebih dari harga POWER GUARD, seperti : waktu,
keamanan dan kenyamanan, tenaga dan ketenangan pikiran.
23.
Orang yang ingin
merasakan keamanan dan kenyamanan berkendara.
Orang yang tidak ingin menambah masalah tak terduga, sekalipun itu kecil.
Orang yang selalu berusaha mengantisipasi hal-hal buruk yang mungkin terjadi seperti : .
Terlambat ! .
(kerja, sekolah, kuliah, jemput anak atau janji bisnis) .
Keringat Bercucuran .. ! lelah .. ! Rusak Penampilan .. ! .
(mendorong motor atau dongkrak mobil dan bongkar pasang ban) .
Kesal.. Takut.. dan.. Mengerikan ! .
(ban bocor di tempat sepi di malam hari) .
dan masih banyak kemungkinan buruk lain termasuk modus kejahatan “Tebar Paku”.
Orang yang tidak ingin menambah masalah tak terduga, sekalipun itu kecil.
Orang yang selalu berusaha mengantisipasi hal-hal buruk yang mungkin terjadi seperti : .
Terlambat ! .
(kerja, sekolah, kuliah, jemput anak atau janji bisnis) .
Keringat Bercucuran .. ! lelah .. ! Rusak Penampilan .. ! .
(mendorong motor atau dongkrak mobil dan bongkar pasang ban) .
Kesal.. Takut.. dan.. Mengerikan ! .
(ban bocor di tempat sepi di malam hari) .
dan masih banyak kemungkinan buruk lain termasuk modus kejahatan “Tebar Paku”.
Ya, itulah
kapilarisasi. Pada saat terjadi kebocoran, proses yang harus terjadi di dalam
ban adalah adanya perbedaan tekanan udara yang besar antara dalan dan luar ban,
ditambah adanya gaya sentrifugal maka akan mendorong cairan POWER GUARD ke
bagian lubang sehingga membentuk flokulan yang secara spontan menutup
kebocoran.
Tetapi dalam satu kemungkinan, proses flokulasi tidak terbentuk secara sempurna sehingga terbentuk lubang kapiler yang tidak bisa tertutup lagi oleh formula. Akibatnya ban kendaraan dalam periode waktu tertentu berkurang tekanan anginnya secara perlahan.
Jika hal ini terjadi, maka lakukanlah langkah sederhana yaitu tusuk kembali lubang dengan paku, kemudian cabut paku dengan posisi tusukan di bawah dan putar roda/ban beberapa kali, dan kendarai 1-2 km.
Kapilarisasi juga mungkin terbentuk pada ban yang pernah ditambal secara kanisir, dimana kalau tambalan tersebut terkelupas maka tidak ada efek angin yang menerobos secara tiba-tiba (perbedaan tekanan antara dalam dan luar kecil). Pada akhirnya flokulan yang terbentuk tidak sempurna
Tetapi dalam satu kemungkinan, proses flokulasi tidak terbentuk secara sempurna sehingga terbentuk lubang kapiler yang tidak bisa tertutup lagi oleh formula. Akibatnya ban kendaraan dalam periode waktu tertentu berkurang tekanan anginnya secara perlahan.
Jika hal ini terjadi, maka lakukanlah langkah sederhana yaitu tusuk kembali lubang dengan paku, kemudian cabut paku dengan posisi tusukan di bawah dan putar roda/ban beberapa kali, dan kendarai 1-2 km.
Kapilarisasi juga mungkin terbentuk pada ban yang pernah ditambal secara kanisir, dimana kalau tambalan tersebut terkelupas maka tidak ada efek angin yang menerobos secara tiba-tiba (perbedaan tekanan antara dalam dan luar kecil). Pada akhirnya flokulan yang terbentuk tidak sempurna
Selalu perhatikan
tekanan angin ban, jaga selalu normal, jangan sampai kempes atau tekanan dibawah
normal, akibatnya mobilitas POWER GUARD akan berkurang dan tekanan untuk
menutup lubang juga berkurang, efeknya penutupan kurang sempurna.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar